Senin, 15 Juni 2015

                                                 Analisa Poundsterling VS Yen Jepang


Halo Sobat Trader, berikut analisa GBP/JPY
(Pounds)
Pound melemah terhadap Dollar AS namun terbatas seiring komentar hawkish dari salah seorang penentu kebijakan Bank of England (BOE). Anggota Monetary Policy Committee, Ian McCafferty, mengatakan dalam pidato yang dipublikasikan hari Jumat, waktu bank sentral menaikkan suku bunga dari rekor terendah 0,5% semakin dekat. Pasar memprediksi BOE akan kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya di bulan Juli 2016.
Outlook perekonomian Inggris juga mendapatkan peningkatan signifikan di hari Jumat setelah revisi dari data resmi menunjukkan industri konstruksi lebih kuat dari prediksi di tahun 2014 dan kuartal pertama tahun ini (Monexnews)
(Yen)
Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan bahwa nilai tukar riil efektif menunjukkan mata uang Jepang telah "sangat lemah". Mengacu dari data BoJ, real effective exchange rate, yang merupakan nilai perdagangan-tertimbang dari Yen dibandingkan dengan negara lain setelah disesuaikan terhadap inflasi, menunjukkan Yen mendekati level terlemah sejak awal tahun 1973.
Di depan para anggota parlemen Jepang, Kuroda juga mengatakan bahwa kenaikan tingkat suku bunga Federal Reserve tidak akan serta merta memicu penguatan Dollar AS terhadap Yen, mengingat sebagian besar pelaku pasar mungkin telah melakukan antisipasi.(Monexnews)

Rangkuman:
-Poundsterling mendapatkan dukungan dari salah seorang penentu kebijakan Bank of England (BOE)
- BOE berpeluang Menaikkan Suku bunga untuk pertama kalinya di bulan "JULI" 2016
Outlook perekonomian Inggris mendapatkan peningkatan signifikan
- Gubernur Bank of Japan Membatasi pelemahan Yen
- Kenaikan suku bunga The FED tidak akan melemahkan yen terhadap US Dollar

KESIMPULAN:
Kuatnya Rally Poundsterling akan diimbangi oleh Penguatan Yen Jepang, ini akan menghambat Rally GBP/JPY untuk jangka waktu pendek(Short term)
Maka Saya akan menganjurkan utk sell short gbp/jpy utk short term

Ulasan secara Teknikal:
 Selama 9 Minggu berturut-turut, Poundsterling terus Rally panjang tanpa sedikitpun koreksi, sehingga akan sangat berbahaya jika mengambil posisi "BUY" untuk saat ini












Poundsterling terhadap yen berpeluang mengalami koreksi singkat mengingat gbp hampir sama sekali tidak mengalami retrace dalam 9 minggu
Jadi Rekomendasi saya, Sell GBP/JPY dengan stop loss di 192.10 dengan Target take profit di 190.89
Karena untuk saat ini, Momentum Bullish gbp terlihat melemah dan kesulitan untuk menembus ke atas..
jadi kita dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin

ANALISA GBP/JPY LONG TERM

GBP/JPY Berpeluang untuk menembus angka 200.08 untuk jangka panjang
jadi kita dapat memasang pending order yaitu "BUY LIMIT" Setelah terjadinya koreksi di kisaran 188-189 dengan target take profit di 200.08 dan stop loss di 187
Semoga Berhasil
Salam TRADER

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com